skip to Main Content

Bangun Pendidikan Karakter, KORAN SINDO Gandeng Kejari Makassar

Manajemen KORAN SINDO Makassar diterima oleh Kajari Makassar Dicky Rachmat Raharjo bersama seluruh Kepala Seksi di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

MAKASSAR – Program edukasi SINDO goes to campus dan Smart School bakal menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Kerjasama lintas lembaga ini tercetus saat silaturahmi antara pimpinan KORAN SINDO Makassar bersama jajaran Kejari Makassar, Kamis, (08/03/2018).

Direktur Utama (Dirut) KORAN SINDO Makassar, Munadhir Mubarak mengatakan, Sindo goes campus yang telah bergulir sejak beberapa bulan terakhir ini, dijalankan dalam rangka mengedukasi mahasiswa tentang berbagai ilmu, baik itu ilmu jurnalistik maupun karakter building.

Selain itu juga direncanakan ada program dan Smart School. Program ini juga dijalankan sebagai salah satu bentuk sumbangsih KORAN SINDO dalam dunia pendidikan. Pengandengan Kejari Makassar, lanjut Munadhir diharapkan akan menambah khasanah ilmu baru yang dapat ditularkan kepada Mahasiswa, Pelajar dan Siswa yang ada di Makassar.

“Kami berharap Kejari Makassar dapat memberi ilmu hukum, pengenalan hukum dasar kepada Mahasiswa. Misal bahaya narkoba serta yang lagi marak tentang ujaran kebencian yang sudah masuk dalam tindak pidana,” jelas orang nomor satu di biro KORAN SINDO Makassar ini.

Munadhir menambahkan, selama ini program yang dijalankan Kejari Makassar banyak bersinggungan dengan upaya membangun atau memperbaiki karakter manusia yang senada dengan upaya yang tengah digalakkan KORAN SINDO Makassar.

Program-program tersebut lanjutnya nyatanya ampuh sebab telah diaplikasikan secara nyata di lingkup Kejari Makassar itu sendiri.

“Tampak dari suasana kantor Kejari Makassar yang sangat bersih, tertata rapi, ada ruangan smoking room serta kantin kejujuran. Ini membuktikan upaya Kejari khususnya Kejari Makassar, Dicky Rachmat Raharjo berhasil,” urai Munadhir.

Sementara itu, gayung bersambut Kepala Kejari Makassar, Dicky Rachmat Raharjo didampingi Kasi Intelijen Kejari Makassar Andi Alham Alang, Kasi Pidsus Kejari Makassar, Andi Helmi Adam, Kasi Pengawasan Kejari Makassar, Haidar serta Kasi Pidum Kejari Makassar, Ulfadrian Mandalani, mengaku dirinya akan turun menjadi narasumber dalam Sindo goes to campus tersebut bersama jajarannya.

Jalinan kerjasama ini pun digarapnya tidak sebatas kegiatan tersebut namun ke depan akan bersinergi terus terutama dalam upaya memberi/membangun pendidikan karakater bagi generasi muda.

“Harus diperbanyak program pendidikan karakter seperti ini. Kita harus sama-sama, tidak boleh jalan sendiri-sendiri,” ucap Dicky.

Dicky selanjutnya memaparkan sejumlah program dan kegiatan yang telah Ia terapkan di Kejari Makassar bahkan berhasil menjadi role model didasari semangat karakter building.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi Kejaksaan Negeri Makassar    Isi situs ini bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Makassar. Apabila terdapat data electronic-based yang berbeda dengan data resmi paper-based, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper-based.
Back To Top