skip to Main Content
Jaksa Tahan Alex, Si Bandar Besar Obat Daftar G Di Makassar

Jaksa Tahan Alex, Si Bandar Besar Obat Daftar G di Makassar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, menahan Alex, Senin (2/10/2017). Alex adalah tersangka kasus kepemilikan ribuan butir obat daftar G. Penahanan Alex dilakukan setelah sempat terjadi kontroversi. Kasus Alex sempat ditangguhkan oleh oknum polisi penyidik.

Padahal, kasusnya sudah masuk dalam tahap dua. Kepala Seksi pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Makassar, Andi Usama, mengatakan, Alex akan ditahan untuk 20 hari ke depan. “Berkas perkaranya dulu diselesaikan, baru dilimpahkan ke pengadilan untuk diadili,” katanya.

Sementara itu barang bukti yang diserahkan oleh Polda sulsel, juga telah berada di Kantor Kejari Makassar. Terbongkarnya kasus kepemilikan obat daftar G Alex berawal ketika dua pelaku pengedar obat-obatan daftar G yakni Kasmin (34) dan Muis Dg Nyiko (40) diringkus Tim Khusus Polres Gowa, Senin (17/7/2017) lalu.

Kasmin ditangkap di rumah Muis Dg Nyiko di Jalan Daeng Tata Lama, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku memperoleh dari salah satu rumah toko di Jalan Malengkeri Makassar, milik Alex.

Saat digeledah polisi menemukan puluhan karung dan kardus yang diduga berisi ribuan butir obat daftar G dengan berbagai jenis. Adapun jenis obat tersebut diantaranya Tramadol, Somadril, Gastrul, Gynaecosit, Luxuan, Emperor Capsule dan Frixitas. (Syukur)

Sumber: Rakyatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi Kejaksaan Negeri Makassar    Isi situs ini bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Makassar. Apabila terdapat data electronic-based yang berbeda dengan data resmi paper-based, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper-based.
Back To Top